Jumat, 04 September 2015

Buah Maritam , Buah Lahung, dan Buah Kuranji



buah Maritam

buah Lahung

Waktu Keluarga datang dari Muara Uya, banyak sekali buah yang mereka bawa, ada buah rambutan, langsat, kapul, maritam dan buah lahung. saya penasaran dengan dua buah ini, Maritam dan Lahung. Karna warna yang mencolok dan sedikit asing untuk di lihat. kata keluarga saya buah-buah ini jarang ditemukan dipasaran, mungkin karna bukan musimnya atau karna pohonnya yang hampir punah.


buah Kuranji

nah sebulan kemudian keluarga saya mengirimkan beras dan buah didalamnya,  saya kira buah yang kemaren, ternyata ada buah lain lagi yang memikat perhatian saya, yaitu buah kuranji. bentuknya yang lonjong dan berwarna oranye didalamnya ini baru pertama kali saya lihat (padahal saya orang kalimantan ). untunglah saya bisa sempat milihat dan merasakan buah-buah langka seperti ini.

saya harap kedepannya kita warga negara Indonesia, khususnya orang kalimantan bisa menjaga dan melestarikan buah-buah langka seperti ini. agar dimasa yang akan datang anak cucu kita dapat melihat dan merasakan buah-buah tersebut agar tidak punah karna perubahan zaman dan urbanisasi yang terlalu .
















1 komentar: